Terapi Penyakit Batuk Melalui Pijat Refleksi

Terapi Penyakit Batuk Melalui Pijat Refleksi Kaki Dan Ramuan Herbal - Banyak usaha yang dapat dilakukan oleh setiap orang untuk menyembuhkan berbagai penyakit, mulai dari penyakit yang tergolong ringan maupun yang berat. Adakalanya penyakit yang kita anggap ringan tetapi memerlukan pengobatan yang lama dan membutuhkan biaya yang besar, sebaliknya, penyakit yang kita anggap berat tetapi penyembuhannya ternyata cukup mudah, melalui terapi pijat refleksi semuanya serba murah dan mudah.

Penyakit Batuk

Batuk merupakan suatu indikasi adanya gangguan pada tubuh kita seperti pernapasan, perubahan suhu tubuh, masuk angin, alergi cuaca dan lain-lain. Batuk bukan suatu penyakit, melainkan organ tubuh yang terganggu itulah sumber penyakit yang harus kita obati.

Secara umum timbulnya penyakit dalam tubuh kita disebabkan karena sisitem pertahanan (imun) tubuh kita menurun, hal ini dapat disebabkan kurangnya asupan giji, kurang istirahat, terganggunya pikiran, dan lain-lain. Pernah juga kami mendapati seorang wanita terkena Infeksi Saluran Kemih/Kencing yang di awali dengan gejala batuk yang berkepanjangan.

Obat-Obatan

Banyak obat batuk dengan berbagai merek yang dapat kita beli dengan mudah di apotik atau toko obat, tahukah anda bahwa sebagian besar obat batuk di pasaran mengandung obat kimia, jika tidak tepat dalam memilih maka akan menimbulkan efek negatif yang dapat memperparah bahkan memicu terjadinya komplikasi.

Sebaiknya dapatkan saran atau petunjuk medis dari dokter atau apoteker sebelum kita meminum obat batuk tersebut, berikan informasi selengkapnya untuk keperluan diagnosa. Jika mudah didapatkan, biasakan minum obat dari ramuan herbal berupa ramuan daun dan buah segar terlebih dahulu sebelum meminum obat-obatan yang mengandung kimia.

Terapi Penyembuhan Penyakit Batuk Melalui Pijat Refleksi

Pijat refleksi adalah proses merangsang organ tubuh melalui titik-titik refleksi yang ada di tangan dan kaki, jika titik-titik ini ditekan menimbulkan rasa sakit biasanya ada gangguan pada organ tertentu. Misalkan kita sedang batuk, maka titik refleksi Tenggorokan dan Rongga Dada akan terasa sakit bila di tekan.

Sama seperti minum obat, sebelum kita melakukan terapi melalui pijat refleksi sebaiknya dapatkan analisa 24 jam kebelakang terhadap penderita, mulai dari aktivitas, makanan/minuman yang dikonsumsi dan lain-lain.

Jika indikasi penyebab batuk tersebut karena masuk angin, maka terapi pijat refleksinya cukup 2 sampai 3 kali saja. Titik yang utama di pijat adalah Tenggorokan dan Rongga Dada, selebihnya boleh di pijat pada titik-titik yang berhubungan seperti organ keseimbangan, tiroid, atas tumit sampai ke betis dan lain-lain. Selesai terapi pijat refleksi disarankan minum air hangat, ramuan jahe merah+madu juga boleh untuk menghangatkan tubuh.

Selama melakukan terapi Mengobati Penyakit Batuk Melalui Pijat Refleksi, disarankan beberapa hal sbb:
  • Gunakan Jaket jika dalam perjalanan jauh, 
  • Gunakan masker saat mengendarai sepeda motor, 
  • Hindari kontak langsung dengan kipas angin, 
  • Suhu AC jangan terlalu dingin, kalau bisa dihindari, 
  • Segera ganti pakaian basah karena keringat atau hujan, 
  • Istirahat yang cukup, hindari tidur terlalu malam (begadang), 
  • Hindari makanan yang banyak mengandung minyak, 
  • Konsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C
Terapi Penyakit Batuk Melalui Pijat Refleksi” ini merupakan pengalaman langsung saya, bahkan dalam penyembuhannya saya tidak ada mengonsumsi obat-obatan. Alhamdulillah dengan berdoa mohon kesembuhan kepada Allah, terapi pijat refleksi 3 kali serta melakukan 8 saran di atas, penyakit batuk langsung hilang.  

Informasi pengalaman pribadi ini merupakan kiriman dari Jambogh Kita untuk Smart Refleksi.

Comments