Cara Mengetahui Titik Refleksi Kaki

Mengetahui Titik Titik Refleksi Yang Berada Di Telapak Kaki sangat penting untuk diketahui bagi seorang therapist pijat refleksi. Daerah refleksi adalah titik pusaturat-urat saraf, setiap titik refleksi memiliki hubungan secara saraf dengan organ tubuh tertentu. Sebenarnya daerah refleksi ini ada terdapat di seluruh tubuh, tetapi yang paling banyak dan mudah diketahui adalah yang berada di bagian kaki. Sebagai contoh beberapa hubungan titik refleksi kaki dengan organ tubuh tertentu, silakan Anda Baca : Titik Refleksi, Letak, dan Beberapa Fungsinya.
Memijat titik refleksi dapat melancarkan sirkulasi darah pada organ tubuh tertentu, oleh karena itu sebelum melakukan pemijatan kita harus mengetahui titik-titik refleksi khususnya di bagian kaki agar memiliki khasiat yang maksimal. Selain mendapatkan khasiat yang maksimal, dengan mengetahui titik-titik refleksi khususnya di bagian kaki ini akan menjadikan waktu memijat menjadi lebih efektif. Cara kerja terapi pijat Refleksi Kaki adalah memberikan rangsangan relaksasi pada bagian tubuh yang berhubungan dengan titik saraf kaki yang dipijat. 

Salah satu contohnya, misalkan Anda mengidap sakit mag, Anda bisa memijit titik refleksi lambung pada no 15 dengan menggunakan tangan, pijatlah Titik Refleksi lambung tersebut sampai kita bisa merasakan nyaman pada lambung. Melalui Smart Refleksi, Anda bisa belajar Cara Mengetahui Titik Refleksi Pada Kaki menggunakan peta refleksi kaki di bawah ini.


Cara Mengetahui Titik Refleksi Telapak Kaki


Cara Mengetahui Titik Refleksi Telapak Kaki

Uraian Keterangan Gambar Titik Refleksi No. 1 s.d 10, arahkan kursor ke nomor yang di inginkan di bawah ini:

1 - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 - 7 - 8 - 9 - 10 - Next ]

Bagi terapist/pemijat yang sudah berpengalaman, dengan meraba Titik Refleksi Pada Kaki saja, pemijat tersebut dapat mengetahui adanya gangguan kesehatan atau penyakit yang diderita oleh seseorang. Umumnya jika titik refleksi yang dipijat terasa sakit itu menandakan adanya masalah pada bagian organ tubuh tertentu, bila tidak menimbulkan rasa sakit, berarti keadaannya baik (tidak ada masalah kesehatan).

Pijat refleksi melalui telapak kaki dapat kita lakukan sendiri dengan mengetahui titik-titik refleksi khususnya di bagian kaki seperti yang tampak pada gambar-gambar di atas. Kami juga telah publikasikan Titik Refleksi Disamping Kaki, oleh karenanya sering-sering berkunjung ke SMART Refleksi agar Anda tidak ketinggalan Informasi, khsusnya yang berhubungan dengan Terapi Pijat Refleksi Telapak Kaki.

Comments