Ramuan Daun Kumis Kucing Untuk Pengobatan

Ramuan Daun Kumis Kucing Sudah Lama Dijadikan Sebagai Pengobatan Alternatif – Tanaman kumis kucing dengan nama populer OrthoSiphon Aristatus, adalah tanaman yang termasuk kelompok lamicaeae/labiatae yang banyak dijumpai di Indonesia. Daun Kumis Kucing ini dipercaya dan terbukti banyak memberikan khasiat bagi tubuh manusia. Karena terbukti dapat membantu mengobati berbagai penyakitsehingga, penggunaan ramuan daun kumis kucing lebih dikenal sebagai pengobatan alternatif.

Tanaman kumis kucing ini sudah lama menyebar ke Asia dan Australia, sebenarnya berasal dari Afrika. Tanaman kumis kucing ini sangat mudah dikenali karena memang pada bunganya terdapat benang sari yang mirip dengan Kumis Kucing.


Ramuan Daun Kumis Kucing Untuk Pengobatan

Tanaman Kumis Kucing sangat mudah tumbuh ditanah yang subur, gembur, berhumus dan memiliki tata air serta udara yang baik.Karena memiliki kandungan banyak zat yang bermanfaat seperti minyak atsisi, saponin, sapofonin, sinensetin, mioinositol, zat samak dan kalium, Ramuan Daun Kumis Kucing dipercaya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Ramuan Daun Kumis Kucing Untuk Melancarkan Pengeluaran Air Kemih

Bahan-Bahan:
Daun kumis kucing segar : 25 gr
Air Putih : 2 gelas

Cara Penggunaan:
Cuci bersih daun kumis kucing, lalu rebus dengan 2 gelas air selama 15 menit. Setelah dingin lalu disaring, minum ramuan daun kumis kucing tersebut pada sore dan pagi hari masing-masing ½ gelas.

Ramuan Daun Kumis Kucing Untuk Mengobati Rematik

Bahan-Bahan:
Daun kumis kucing segar : 10 gr
Daun meniran segar : 10 gr
Air Putih : 3 gelas

Cara Penggunaan:
Cuci kedua daun dengan bersih, rebus daun kumis kucing serta daun meniran dengan 3 gelas air. Setelah dingin, saring dan minum ramuan tersebut tiga kali sehari masing-masing ½ gelas.

Ramuan Daun Kumis Kucing Untuk Mengobati Batuk

Bahan-Bahan:
Daun kumis kucing segar : 15 gr
Air Putih : 1 gelas

Cara Penggunaan:
Cuci bersih daun kumis kucing, lalu rebus dengan 1 gelas air selama 10 menit. Setelah dingin lalu disaring, minum ramuan daun kumis kucing tersebut pada sore dan pagi hari, sebaiknya ramuan ini dibuat saat akan diminum.

Demikian beberapa ramuan daun kumis kucing serta cara menggunakannya, selain dari ketiga manfaat ramuan di atas masih banyak lagi manfaat/khasiat daun kumis kucing untuk membantu mengobati berbagai penyakit seperti:
  • Mengatasi Masuk angin
  • Mengobati Asam urat
  • Mengobati Keputihan
  • Mengobati kencing batu
  • Mengobati sembelit
  • Mengobati Diabetes
  • Mengobati sakit pinggang
  • Mengobati hipertensi
  • Mengobati Sipilis
  • Mengobati Radang ginjal

    Comments