Sejarah Penemuan Pijat Refleksi

Sejarah Penemuan Pijat Refleksi Berasal Dari Tiongkok- Dahulu-ribuan tahun silam di negeri tiongkok, ada seorang yang menderita usus buntu, suatu ketika ia berjalan dan terjatuh yang berakibat kakinya terantuk batu hingga memar, namun tak berapa lama ia justru sembuh dari sakit usus buntunya. Ternyata luka memar dikakinya tersebut adalah daerah atau zona refleksi yang tepat dengan sakit usus buntunya. Selanjutnya kejadian ini menjadi cikal bakal bahwa “Sejarah Pijat Refleksi Berasal Dari Tiongkok,” karena telah terbukti bahwa khasiat pijat reffleksi dapat menyembuhkan penyakit usus buntu.

Pernah juga ada seorang prajurit yang batuk-batuk saat berada di medan perang, suatu ketika dalam pertempuran ia terkena pukulan gagang tombak dengan keras sekali hingga memar di daerah refleksi-nya,  maka berselang tidak berapa lama kemudian ia justru sembuh dari sakit batuknya. Kejadian ini juga dikaitkan dengan sejarah penemuanpijat refleksi karena yang memar adalah bagian daerah refleksi penyebab batuk.

Pijat Refleksi Sudah Populer Pertama kali Di Tiongkok

Sejak saat itu para tabib di cina-tiongkok menyelidiki dan mengembangkan pijat sistem terapi zona atau daerah titik-titik refleksi, dengan memijat dalam-dalam pada suatu tempat (zona) maka penyakit-penyakit yang diderita seseorang menjadi hilang. Maka sejak kejadian tersebut berkembanglah teknik pengobatan tusuk jari dan tusuk jarum yang sangat terkenal dinegeri naga tersebut.

Secara umum gangguan atau penyakit seseorang bisa berasal dari luar dan dari dalam. Dari luar misalnya : karena jatuh kecelakaan, keracunan, tersengat, tertusuk dan lain-lain. Sementara gangguan dari dalam antara lain disebabkan pikiran yang berlebihan serta emosi yang tidak terkontrol. Baik gangguan dari luar maupun dari dalam hal itu dapat menyebabkan terganggunya metabolism tubuh,  peredaran darah terhambat, atau bahkan peredaran darah bisa kacau hingga menyebabkan perubahan kimia dalam tubuh.

Pelajaran Atau Hikmah Dari Sejarah Penemuan Pijat Refleksi

Kunci kesehatan manusia tergantung pada kelancaran peredaran darahnya, jika darahnya lancar maka sehatlah orang tersebut. Namun jika peredaran darahnya terganggu, maka besar kemungkinan bahwa kesehatan tubuhnya terganggu pula.

Ketegangan otot syaraf bisa menyebabkan peredaran darah seseorang terganggu, otot atau syaraf yang terjepit atau berubah dari posisinya juga akan menghambat peredaran darah seseorang, sehingga bagian tersebut mudah terkena penyakit. Bila semua organ tubuh mendapat sirkulasi darah yang lancar maka semua virus atau baksil dapat dihalau oleh sel-sel darah putih. Teknik untuk melancarkan peredaran darah yang paling efisien adalah melalui pijat, baik pijat refleksi maupun pijat tradisional sama-sama mempunyai khasiat yang ampuh, satu sama lain mempunyai keunggulan sendiri-sendiri. Selanjutnya tinggal menjaga pola makan hidup sehat dengan gizi seimbang.

Demikian informasi tentang "Sejarah Pijat Refleksi" ini disharekan kepada Anda, sahabat, serta pengunjung setia situs Smart Refleksi Medan, semoga bermanfaat untuk menambah wawasan kita khususnya mengenai Sejarah Pijat Refleksi.

Comments