Khasiat Pijat Refleksi Telapak Kaki

Khasiat Pijat Refleksi Kaki Bermanfaat Untuk Menjaga Kesehatan Dan Terapi Penyembuhan - Pernahkah Anda berjalan dengan kaki telanjang di atas hamparan batu kecil berbentuk bulat lonjong? Ingatkah bagaimana rasanya? Jika telah melakukan hal itu, dan dilakukan dalam keadan kesehatan kita normal, maka setiap orang mungkin akan merasakan hal yg sama, yaitu rasa segar ketika bebatuan menekan-nekan telapak kaki. Perasaan rileks & segar pun langsung menyeruak ke sekujur tubuh.
Bagaimana hal tersebut bisa terjadi?
Seperti yang pernah dipaparkan oleh pakar pengobatan tradisional Prof Hembing Wijayakusuma, bahwa tekanan batu pada telapak kaki memberikan rangsangan bioelektrik pada organ tubuh yang berhubungan dengan titiksyaraf telapak kaki. ”Rangsangan bioelektrik tersebut berkhasiat memperlancar aliran darah sehingga tubuh menjadi segar.”
Walau berkhasiat, bertelanjang kaki di atas hamparan bebatuan berkarakter tumpul tak selalu mudah dilakukan. Ini karena hamparan bebatuan seperti itu kadangkala sulit ditemui. Jika pun ada hamparan bebatuan, seringkali terselip satu dua buah batu berbentuk runcing yg dapat melukai kaki, tetapi kita tidak perlu merasa khawatir. Mendapatkan rangsangan bioelektrik yg bermanfaat itu tak selalu harus dilakukan dengan bertelanjang kaki di atas hamparan bebatuan. Kita bisa memperoleh manfaat itu melalui terapi pijat refleksi kaki terapi refleksi kakidengan menggunakan tangan. ”Istimewanya, bahwa terapi refleksi kaki ini bisa dilakukan sendiri,” kata Hembing.
Terapi pijat refleksi kaki dapat memberikan efek relaksasi yg serupa dengan ketika berjalan di atas bebatuan. Pemijatan pada telapak kaki akan memberikan rangsangan yang mampu memperlancar aliran darah dan cairan tubuh. Hasilnya, sirkulasi penyaluran nutrisi & oksigen ke sel-sel tubuh menjadi lancar tanpa ada hambatan sedikit pun. Lebih lanjut, sirkulasi aliran darah yg lancar itu akan memberikan efek relaksasi dan kesegaran pada seluruh anggota tubuh. ”Tubuh mengalami kondisi keseimbangan,” jelas guru besar yg telah menulis sekitar 70 buku ini.
Inti dari terapi pijat refleksi kaki, menurut Hembing terletak pada pengaktifan refleks pada kaki yang berhubungan dengan bagian-bagian tubuh lainnya. Untuk diketahui, telapak kaki manusia memiliki titik-titik syaraf yg berhubungan dengan organ-organ tubuh lainnya. ”Nah, cara kerja terapi pijat refleksi kaki adalah memberikan rangsangan relaksasi pada bagian tubuh yg berhubungan dengan titik syaraf kaki yang dipijat.”
Karena itu, pemahaman tentang simpul-simpul syaraf pada telapak kakisangatlah penting. Letak titik-titik syaraf pada kakiharus diketahui dengan baik & benar. Misalnya, posisi syaraf kaki yg menghubungkan dahi kanan terletak pada ujung jari kaki kiri. Sementara titik syaraf kaki yg menghubungkan organ kandung kemih berada pada kedua telapak kaki bagian sisi dalam.
Jika Terapi Pijat Refleksi Kaki Berkhasiat, apakah terapi ini memiliki efek samping?
Ditegaskan Hembing, terapi ini tidak memiliki efek samping selama dilakukan secara baik dan sesuai petunjuk.
Demikian informasi tentang "Khasiat Pijat Refleksi" ini disharekan di Jambogh Kita, semoga bermanfaat untuk menambah wawasan kita khususnya mengenai Khasiat Pijat Refleksi.

Comments