Deteksi Penyakit Melalui Refleksi Kaki

Deteksi Berbagai Penyakit Melalui Refleksi Telapak Kaki Mudah Dilakukan – Sebagaimana dengan pembahasan-pembahasan kami sebelumnya, bahwa setiap titik refleksi berhubungan dengan syaraf organ tubuh tertentu. Terapi pijat refleksi adalah pemijatan daerah atau titik-titik refleksi di kakiyang mempengaruhi sistem peredaran darah pada tubuh manusia, yaitu titik refleksi yang memiliki hubungan syaraf menuju organ-organ tertentu. Kegiatan ini berupa stimulasi peredaran darah yang akan membawa oksigen, sari-sari makanan, hormon, dan zat lainnya ke seluruh bagian tubuh manusia.

Menurut teori refleksiologi, titik-titik refleksi di telapak kaki berhubungan dengan seluruh organ tubuh, mulai dari kantung kencing, usus, lambung, hati, ginjal, limpa, pankreas, sampai jantung. Bagian atau titik yang sangat banyak ini tersusun membentuk suatu peta tubuh di telapak kaki kita. Kaki kanan berhubungan dengan tubuh bagian kanan dan kaki kiri dengan tubuh bagian kiri, berlaku terbalik (hubungan silang) jika menyangkut organ kepala atau di atas leher. Melalui panduan peta refleksi tersebut, kita bisa melakukan terapi penyembuhan penyakit organ tertentu melalui pemijatan pada telapak kaki.

Bagaimana cara mendeteksi penyakit dengan terapi pijat refleksi?

Tanda-tanda umum adanya gangguan kesehatan pada tubuh manusia adalah, akan merasa sakit di bagian titik/daerah refleksi bila ditekan atau ditusuk dengan jari. Sebaliknya jika tidak menimbulkan rasa sakit saat ditekan/pijat dengan jari berarti tidak ada gangguan kesehatan, artinya peredaran darahnya sudah lancar di sekitar organ tubuh yang titik refleksinya dipijat .

Khusus bagi terapist/ahli pijat yang telah berpengalaman, untuk mendeteksigejala atau organ tubuh mana yang sakit melalui titik atau syaraf refleksi tidaklah terlalu sulit. Dengan meraba dan menusukkan satu atau dua jarinya pada telapak kaki, terapist tersebut dapat menentukan jenis penyakit apa yang sedang diderita oleh seseorang. Kemampuan mendeteksi serta menganalisa penyakit ini tentunya tergantung pada jam terbang, latihan yang kontinu, serta pengetahuan anatomi & struktur syaraf pada tubuh manusia.

Berdasarkan pola makan cepat saji serta mengabaikan pemenuhan gizi seimbang pada zaman ini, kebanyakan orang mengalami masalah kesehatan pada lambung dan usus, hal ini diperkuat dengan gaya/kebiasaan mengunyah makanan yang terlalu cepat. Bagi Anda yang ingin membuktikan silakan mencoba memijat dengan cara menusuk pada titi refleksi No. 15 (*baca: Uraian Titik Refleksi Kaki Dan Kelenjar). Sebagai bahan perbandingan, lakukan pijatan/tusukan menggunakan jari pada titik refleksi orang yang memiliki masalah pada lambung dan satu lagi kepada orang yang lambungnya sehat.

Jika telah berhasil mendapatkan perbedaan (minimal melalui jeritan), berarti Anda telah mengetahui Cara Deteksi Penyakit Melalui Refleksi Kaki.

Apakah pijatan yang terasa sakit identik dengan gejala penyakit tertentu?

Bila diberikan pijatan pada salah satu titik refleksi kakidan langsung merasa sakit, maka pada organ tubuh yang mempunyai hubungan syaraf dengan titik refleksi tersebut peredaran darahnya tidak lancar. Hal tersebut juga menandakan bahwa pada daerah atau titik refleksiyang sakit tersebut memiliki endapan kotoran yang menyumbat sistem peredaran darah. Endapan kotoran pada pembuluh darah inilah yang diberikan terapi melalui refleksi kaki, sehingga seolah-olah langsung membersihkan jalannya darah menuju organ tersebut.

Contohnya seperti fungsi ginjal seseorang yang kurang baik, maka titik refleksi ginjal (Lihat No. 22) pada telapak kaki atau tangan akan terasa nyeri bila dipijat. Bahkan dengan pijatan pelan saja dirasakan sangat sakit oleh penderita gangguan fungsi ginjal tersebut.

Apakah tanda bahwa terapi pijat refleksi sudah berhasil?

Bila peredaran darah sudah berjalan lancar, maka daerah refleksi yang tegang serta sakit saat dipijat tadi akan mengendor dan lama kelamaan pijatan refleksi tidak akan terasa sakit lagi. Pijatan yang tidak sakit merupakan pertanda bahwa terapi refleksi yang dilakukan sudah memiliki khasiat. Agar khasiat dari terapi pijat refleksi ini lebih cepat terasa, sebaiknya dibantu dengan asupan gizi yang seimbang, khususnya untuk memenuhi nutrisi organ tubuh yang telah bermasalah tersebut. Dalam hal pemenuhan gizi ini sebaiknya kita juga harus mendapatkan saran dari ahli gizi/kesehatan yang profesional.

Demikian cara mengetahui gejala atau mendeteksi penyakit melalui terapi pijat refleksi ini disharekan melalui Smart Refleksi, semoga bermanfaat serta menambah pengetahuan kita.

Comments