Taman Refleksi Kaki Di Medan

Taman Refleksi Kaki Asli Dan Asri Di Medan – Apa yang Anda bayangkan dengan membaca judul di atas? Taman Refleksi, ini adalah nama dan salah satu tempat yang unik apalagi jika keberadaannya ada di tengah kota. Bagi Anda yang sudah terbiasa melihat atau mendengar dari salah satu kata tersebut yaitu Taman atau Refleksi, maka dengan perpaduan katanya Anda sudah bisa membayangkannya. Tentunya taman adalah suatu area yang dipenuhi dengan aneka tumbuhan baik tumbuhan bunga, aneka tanaman hias, dan mungkin juga ada aneka tumbuhan buah tanbulapot (tanaman buah dalam pot).

Refleksi

Refleksiartinya satu reaksi/gerakan otot yang terjadi karena adanya suatu aksi dari luar dan itu terjadi di luar kemauan atau kesadaran kita. Misalnya, ketika ada orang sakit ginjal, lambung, kepala, dan batuk. Maka yang dipijit bukan bagian ginjal, lambung, kepala, dan tenggorokan, melainkan syaraf refleksi yang berada di bagian kaki yang langsung terasa/kontak ke bagian ginjal, lambung, kepala, dan tenggorokan bila di tekan/pijat, inilah yang dinamakan refleksi. Pada tangan dan kaki terdapat ujung syarafyang tak terhitung jumlahnya, semuanya terhubung ke berbagai bagian serta organ tubuh kita.

Taman Refleksi Kaki

Beberapa studi menunjukkan bahwa 75% dari penyakit dan gangguan kesehatan disebabkan oleh stres. Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk mencegah penyakit terkait stres adalah dengan istirahat teratur serta selalu dalam kondisi rileks. Pada kondisi tersebutlah khasiat pijat refleksi melalui telapak kaki dapat dirasakan dengan maksimal, sekaligus dapat membantu tubuh Anda menormalkan aliran darah dan menenangkan syaraf secara santai.

Taman Refleksi Kaki di komplek cemara asri Medan kini bisa menjadi pilihan alternatif untuk refreshing sekaligus relaksasi, pikiran menjadi tenang dan badan pun akan terasa lebih sehat. Jalan di dalam taman sengaja dipenuhi batu kerikil sehingga apabila berjalan tanpa alas kaki, maka terasa seperti sedang di terapi refleksi (dipijit dengan cara ditekan-bukan diurut).

Taman Refleksi Komplek cemara asri ini berbentuk oval dipenuhi dengan aneka tanaman bunga serta tumbuhan yang meneduhkan, selain kolam bangau yang terdapat di sekitar Vihara Maha Maitreya, Anda juga dapat menyaksikan aneka burung seperti merpati turun ke bumi mengambil butiran jagung, lalu ada juga ikan-ikan di kolam yang berenang dengan tenang dan leluasa, taman bermain anak, restoran vegetarian, dan melihat “teko terbang.”

Taman Refleksi Kaki Di Medan

Comments